Thursday, January 19, 2017

ambivert

Iseng ke psikolog di tes oleh seratus lebih pertanyaan dan hasilnya gue memiliki kepribadian ambivert apa itu ambivert...? Beda sama amfibi yaa..

Ambivert sebelum ngomong apa itu ambivert gue kasih tau yaaa manusia itu punya yg namanya kepribadian ekstrovert dan introvert, ekstrovert itu sifat kepribadian yg terbuka dan introvert andalah sifat kepribadian yg tertutup dan sedangkan AMBIVERT adalah gabungan dari kedua sifat kepribadian tersebut antara ekstrovert dan introvert sifat diama seseorang yg ingin dilihat seseorang tapi terkadang tidak ingin dilihat kurang lebih seperti itu, yaaaa gue pikir ini bahaya tapi ga setelah gue bertanya sama dokter psikolog namanya ibu dewi cantik nih sob dokternya bikin skutty cuyyy betah di ruangan nya hahhahah mulai mesum cuyyyyy.... Hahaha..... Ookee terkadang gue merasa mirip aktor pilem miskin (pilem yg ga pernah pake baju) kalo deket cewe pake baju suster hahahaha, lupakan kecantikan ibu dewi yg bisa bikin gagal focus. Kata ibu dokter dewi ada tujuh tanda sifat ambivert dan itu tanda ada di gue semua yaaaa mungkin gue ini memiliki sifat ambivert yg ter'amfibikan, dan ini ini tujuh tanda sifat ambivert yg berada di dalam diri gue.

1. SUKA BERDIAM DIRI, BUKAN BERARTI GA MAO NGOBROL

Yaaa gue seperti ini suka bgt berdiam diri tapi bukan berarti gue ga mao ngobrol kalo lagi ngumpul sama teman-temen, gue lebih baik jadi pendengar, dan sebenarnya banyak materi yg gue mao obrolin keteman-teman di saat itu juga gue merasa obrolan materi yg gue keluarin itu yaaa takut ga nyambuk atau ga menarik gitu makanya sering bgt gue tiba-tiba diam, tapi kalo sudah ketemu orang yg obrolanyan yg bener-bener cucok gue merasa nyambuk gue bisa jadi hebo dan bisa jadi pusat perhatian gitu, karena menurut gue dengan cara begini gue bisa lebih mengenal seseorang dan diri gue ini jadi nyaman yaaa begitu lah.

2. BILA HANGOUT LEBIH SUKA 2 ATAU 3 ORANG AJA CUKUP

Yaaa gue paling suka hangout berdua atau bertiga yaaa gue lebih nyaman aja, dan gue paling ga nyaman kalo jalan tuh rame segrombolan merasa ga nyaman aja ya kalo gue ini team power ranger mungkin gpp tapi gue ini manusia biasa yg takut sama kecoa terbang dan gue emang bukan manusia super yg berani sama monster supah gue ga merasa nyaman banget. Karena lebih sedikit gue hangout sama teman jadi gue lebih bebas ngobrol dan gue lebih gampang  Mengenal orang di sekitar gue dan bebas melakukan apa pun kalo lagi hangout dengan sedikit orang justru kalo banyak orang gue lebih baik berdiam diri dan menjadi pendengar.

3. BUKAN PENYENDIRI TAPI TERKADANG GUE BUTUH SENDIRI

Ambivert itu gabungan antara introvert dan ektrovert, gue bukan tipe seseorang penyendiri terus menutup diri dari orang-orang dan gue juga bukan tipe seseorang terbuka sama seseorang, gue suka tempat ramai yaaa kaya pasar, kalo lagi ada bencana, macet, atau tetangga lagi ribut gue pasti hadir disitu hahahah "bukan juga gue jadi sumber masalah", di momen tertentu gue lebih nyaman menghabiskan waktu untuk sendiri contohnya saat ngelukis/gambar, bikin puisi, dan disaat membuat cerita, dan momen yg benar-benar butuh waktu sendiri ga boleh ada yg ganggu yaa itu saat boker.

4. SUKA DITEMPAT KERAMAIAN TAPI GA HARUS NGOBROL DENGAN SEMUA ORANG

Yg tadi gue bilang gue suka tempat keramaian tapi terkadang sisi introvert gue tuh keluar, gue suka tempat keramain tapi ga terlalu nyaman juga kalo banya ngobrol sama orang jadi gue lebih menikmati keramaian aja dari pada harus ngobrol yaaa contohnya nonton konser gue lebih menikmati musiknya dari pada harus hedbang bareng sama orang mosing barang sama orang-orang yaaa gue nikmatin aja musiknya menurut gue di keramaian aja udah bikin cukup bahagia ga perlu harus bicara atau apalah itu kaya nguras tenaga aja udah nikmatin aja sendiri liat keramaian (sudah terlalu lama sendiri, sudah terlalu asik sendiri)

5. TAHU KAPAN HARUS HEBO

Lebih banyak diam dan mendengar bukan berati gue bisa hebo, kalo lagi ngumpul atau ngerumpi gitu deh chinnnn...!!! Kalo obrolan nya nyambung ama gue yaaa gue merasa berbaur dan ikut bicara juga tapi kalo ga cocok yaa gue diem dan dengerin aja.

6. BISA MENEMPATKAN DIRI DENGAN BAIK

Orang-orang yg deket sama gue atau temen-temen gue tau dan memahami sifat gue ini jadi jangan herna kalo tiba-tiba gue suka diem tanpa sebap terus suka hebo tiba-tiba, jadi banyak yg bilang gue cocok jadi pemimpin karena tau kapan harus tertutup danbkapan harus terbuka entahlah pemimpin apa mungkin pasukan keong racun gitu atau pemimpin kecoa terbang bisa jadi.

7. SIAP MENGHABISKAN WAKTU DAN ENERGI BERSAMA PASANGAN

Terkadang ngobrol dan berada di tengah keramaian orang membuang waktu dan energi meskipun menurut gue itu lebih menyenangkan. Tapi kalo gue lagi deket sama orang yg gue sukain gue ga segen-segen ngabisin waktu dan energi (bukan energen) bareng org yg gue sukain yaaa gue bakalan cari cara gimana pun harus bisa selalu bersamanya itu lah gue si sifat ambivert "tapi yg jadi pertanyaan seseorang itu sapa...???" (sudah terlalu lama sendiri sudah terlalu asik sendiri) ini lagu kurang ajar bgt yaaa pengen bgt di bikin bumbu mecin....!!!.

Yaahhh itulah ciri-ciri sifat ambivert dan yg ada di diri gue sendiri hehehe dan yaaa masih gagal focus sama kecantikan dokter dewi hehehehheheh jadi betah ditempat ini hehhehe "いけいけ 気持ちいい" (ike ike kimochi)

No comments:

Post a Comment